UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 57

Hasil gambar untuk gambar logo pramuka ke 57

Hari Pramuka adalah hari yang diperingati setiap tahun oleh seluruh Pramuka Indonesia pada tanggal 14 Agustus yang bertujuan untuk mengingatkan kembali pada tujuan dan fungsi gerakan pramuka untuk kemajuan bangsa. Meskipun secara formal gerakan ini lahir pada 20 Mei 1961, 14 Agustus dipilih sebagai hari pramuka karena pada tanggal tersebut di tahun 1961 diselenggarakan pawai besar-besaran gerakan pramuka untuk pertamakalinya di Indonesia. Untuk kesekian kalinya, SMK Bhakti Insani melaksanakan Upacara guna memperingati Hari Pramuka ke 57.
Kegiatan diikuti oleh siswa kelas X-XII serta guru beserta jajarannya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Tak hanya itu, para siswa juga berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Pramuka ini. Seperti yang dilansir http://suluhbali.co/artikel-ini-hal-yang-perlu-diketahui-tentang-pramuka/




Gerakan Pramuka atau Kepanduan di Indonesia telah dimulai sejak tahun 1923 yang ditandai dengan didirikannya Nationale Padvinderij Organisatie (NPO) di Bandung. Sedangkan pada tahun yang sama, di Jakarta didirikan Jong Indonesische Padvinderij Organisatie (JIPO). Kedua organisasi cikal bakal kepanduan di Indonesia ini meleburkan diri menjadi satu bernama Indonesische Nationale Padvinderij Organisatie (INPO) di Bandun pada tahun 1926.

Pada tanggal 26 Oktober 2010, Dewan Perwakilan Rakyat mengabsahkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Sehingga berdasarkan Undang-Undang ini, maka Pramuka bukan lagi satu-satu organisasi yang boleh menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. Organisasi profesi juga diperbolehkan untuk menyelenggarakan kegiatan kepramukaan.


~ SALAM PRAMUKA~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2019/2020

KUNJUNGAN INDUSTRI DI SEMARANG

SEJARAH SINGKAT BHAKTI INSANI