SEJARAH SINGKAT BHAKTI INSANI

Di era 2000an, animo masuk SMK lebih banyak daripada masuk SMA. Hal tersebut dikarenakan lulusan SMK disamping mudah mendapat kesempatan bekerja juga masih mudah untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi. Pada waktu itu masih sedikit Sekolah Kesehatan yang didalamnya terdapat jurusan Farmasi. Dalam suasana seperti itu, muncullah gagasan berdirinya Yayasan Bhakti Insani yang didalamnya akan didirikan SMK Kesehatan dengan Program Keahlian Farmasi. 

Sedikit kita akan mengulas tentang sejarah berdirinya SMK Kesehatan Bhakti Insani

      SMK Kesehatan Bhakti Insani berdiri pada tahun 2014, saat itu Yayasan Bhakti Insani melihat suatu gedung yang dulunya dijadikan untuk Sekolah Dasar di daerah Pandanan, Wonosari, Klaten yang sudah tidak lagi digunakan sebagaimana mestinya. Dari situlah Yayasan Bhakti Insani termotivasi mendirikan suatu Lembaga Pendidikan yang kelak lulusannya dapat membantu masyarakat dalam hal peracikan obat. Perijinan oleh Pemerintah setempat pun telah dilalui.
     Setelah melakukan sosialisasi yang disebut dengan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), di tahun pertama (2014) sekolah ini mendapat 20 Siswa. Banyak halangan dan rintangan yang dilalui SMK Kesehatan Bhakti Insani. Pada tahun kedua antusias calon peserta didik mulai naik dan ditahun kedua SMK Kesehatan Bhakti Insani mendapatkan 49 siswa. Perkembangan demi perkembangan terlaksana dengan lancar, termasuk pada tahun ketiga siswa siswi SMK Kesehatan Bhakti Insani mencapai 107 siswa dan tahun keempat turun di angka 55 siswa.
      Alhamdulillah atas izin Allah, SMK Kesehatan Bhakti Insani telah Terakreditasi pada tahun 2017 dan tentunya telah melaksanakan UPK & UNBK Mandiri perdana di tahun kedua. Hasil dari berbagai pengembangan dan pembangunan yang dilaksanakan SMK Bhakti Insani secara berkelanjutan dari tahun ke tahun  hingga tahun kelulusan saat ini, SMK Bhakti Insani telah melahirkan  alumni-alumni yang sukses baik mereka yang bekerja di perusahaan farmasi, apotek, maupun mereka yang berwirausaha mengembangkan usahanya sendiri dan ada juga mereka yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2019/2020

KUNJUNGAN INDUSTRI DI SEMARANG